Saturday, July 7, 2012

Sekilas Informasi Tentang Computer Virus Monday


Akhir-akhir ini banyak diberitakan bahwa akan ada serangkaian kejadian yang akan memunculkan keputusan bahwa pada hari Senin 9 Juli 2012 terjadi pemutusan sementara sambungan internet karena beberapa server akan ditutup oleh FBI (USA) untuk mengatasi permasalahan serangan virus atau malware yang dikenal sebagai DNS Changer. 



Cerita tentang DNS Changer bermula pada tahun 2007 sekumpulan hacker yang ditenggarai dari Eropa Timur melakukan tindakan penipuan berkedok klik terhadap iklan yang menarik para internet marketer untuk melakukan akses yang sebetulnya dijadikan trik untuk mengalihkan ke sebuah alamat web yang tidak pernah diinginkan oleh para internet marketer, dan berakibat meningkatnya jumlah klik dan keuntungan pada pihak tertentu.
Hal ini akan membuat pihak yang berwenang tidak mempunyai pilihan kecuali mematikan beberapa server. Mematikan server ilegal komputer terinfeksi akan ditinggalkan tanpa DNS berfungsi - yang berarti mereka akan kehilangan semua akses ke Internet. 
Inilah yang membuat topik tentang Computer Virus Monday menjadi perbincangan menarik dan beberapa menyarankan bagi mereka yang menjadi korban DNS Changer ini untuk mengunjungi situ dns-ok.us. Jika halaman berwarna hijau, komputer Anda bersih dari malware. Namun, jika berwarna merah maka komputer Anda adalah salah satu yang terinfeksi.

4 comments:

  1. so kalau dikatakan kiamat itu terlalu berlebihan dan melebih-lebihkan

    ReplyDelete
  2. tapi gan ni bisa kita cek kena/tidak kena y firus ni??? gmn cara y ngecek virus ni?

    ReplyDelete
  3. coba ke dns-ok.us

    ReplyDelete
  4. Ascertaining always update virus definition had by your antivirus, it is of course you can download from antivirus official website.Pengurusan Paspor Jogja

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.